Musorkab KONI Lombok Tengah Akan Dilaksankan, Lima Nama Balon Ketua Sudah Ambil Formulir Pendaptaran

Lombok Tengah – Terkait dengan gelaran musyawarah olahraga kabupaten ( Musorkab ) Loteng untuk memilih ketua KONI periode 2021 – 2025 , kita sedang persiapkan sebagai salah satu agenda jangka menengah di tahun ini, kesiapan Musorkab sudah mulai kita lakukan, Hal tersebut di ungkapkan PLT Ketua Koni Lombok Tengah M Samsul Qomar secara tertulis, selasa 12/01/2021.

Samsul Qomar menjelsakan, Untuk pengurus sebelumnya, KONI di bawah komando MSQ memilih pola terbuka dan transfaran. Semua di buka ke publik semua di persilahkan berpartisipasi dalam KONI baik dalam Musorkab maupun sebagai pengurus KONI ke depan asalkan serius ingin membangun olahraga dan prsestasi yang lebih baik

“Untuk tahapan Musorkab, tim penjaringan sudah menyiapkan blangko pendaftaran dan di umumkan lewat media sejak tgl 1 sampai 31 januari 2021, kemudian akan ada verifikasi cabor peserta musorcab , disini kita akan fasilitasi Cabor yang masa berlaku periodesisasinya sudah habis untuk segera menggelar musyawarah cabang atau daerah, kegiatan ini kita berikan kesempatan hingga awal maret.

Jadi sejauh ini baru beberapa cabor yang sudah menyampaikan hasil musyawarah kabupatennya seperti Basket, Panjat tebing, E sport, PASI , Bridge, Volley dan KONI sudah menerbitkan rekomendasi untuk di sampaikan ke Pengurus provinsi terkait musyawarah yang sudah di laksanakan.

“Kita sudah terbitkan surat rekom sesuai dengan aturan agar cabor tersebut di berikan SK oleh pihak provinsi,”jelasnya.

Lebih lanjut Samsul Qomar menyatakan, Sementara Untuk pembentukan panitia Musda, kita akan melakukan rapat harian dalam waktu dekat , saya akan hadiri Rakor KONI Provinsi jelang akhir bulan ini dulu setelah itu minta petunjuk untuk penyelenggaraan Musorkab selanjutnya.

“Sayangnya dukungan dana penyelenggaraan Musorkab masih minim kami masih melakukan lobbi ke Pemda untuk dukungan dana tambahan karena sepeninggal H Puaddi kita tidak ada dana hanya sisa 18 juta untuk bayar air, listrik dan makan minum rapat selain itu tidak ada,”ungkapnya.

Untuk anggaran tahun 2021 KONI hanya mendapat hibah sekitar 1 M jika melihat agenda jangka pendek menengah dan panjang maka dana tersebut sangat jauh dari cukup, untuk Cabor saja kalau mengacu pada anggaran tahun lalu sekitar 600 juta, belum untuk 9 atlit yang bertanding ke papua mereka sedang di pelatda.

“Nah, untuk pelaksanaan Musorkab kita jadualkan pada akhir April 2021 jika semua proses bisa berjalan lancar maka bisa saja pelaksanaan kita majuka pada akhir maret atau sebaliknya, intinya tahun ini akan kita selesaikan agenda yang sudah ada.

SamsulQomar menambahakan, Sejauh ini sudah ada 5 orang yang mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon ketua KONI, ada Rahmatulah, Nasrullah, Nining, H junaidi dan Samsul Qomar.

“Masih ada waktu sampai tgl 31 Januari untuk mengambil berkas bakal calon , karena untuk menjadi calon ada syarat syarat yg harus di penuhi oleh semua bakal calon,”terangnya.

Jadi ada itu sebagian agenda KONI loteng di awal tahun 2021 yang akan di laksanakan , semoga prestasi atlit atlit kita semakin baik dan di pandemi ini kita berbenah sedikit demi sedikit.(red)

__Posted on
January 12, 2021
__Categories
News